-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

7/29/2017

Senang Minum Kopi ? Ketahui 4 Bahaya Berikut Ini

Ada banyak orang yang menganggap minum secangkir kopi untuk mengawali hari merupakan rutinitas wajib sebelum memulai aktivitas yang mereka lakukan.

Alasannya sangat mungkin beragam, bisa untuk mengusir rasa kantuk, atau minuman penambah semangat, merupakan alasan yang umum dikemukakan oleh penikmat kopi.

Jika tidak berlebihan, kopi memang tidak memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Namun lain halnya jika anda berlebihan meminum kopi. Karena ternyata, minum kopi terlalu banyak bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Fakta mengungkapkan, jika ternyata ada beberapa dampak buruk yang sangat mungkin bisa anda dapatkan jika terlalu banyak meminum kopi, diantaranya adalah
Bahaya Kopi Berlebih

Bahaya Terlalu Banyak Minum Kopi

  1. Menurunkan konsentrasi dan kewaspadaan
  2. Menggangu produksi kortisol
  3. Mengganggu program diet, dan
  4. Menggangu kesehatan pencernaan.

Bagaimana kopi bisa menyebabkan 4 masalah di atas ? Mari kita ulas satu per satu

Dalam jumlah yang wajar, kopi bisa membantu meningkatkan energi anda secara instan berkat efek kafein yang terkandung di dalamnya.

Namun, jika berlebih atau dalam jangka panjang, tubuh akan menjadi lebih toleran terhadap efek kafein.

Kemudian perlu diketahui, jika pada pagi hari, tubuh memproduksi kortisol dalam jumlah yang banyak untuk membantu anda semakin terjaga.

Dan mereka yang minum kopi berlebihan di pagi hari ditemukan mengalami gangguan pada produksi kortisol.

Selain 2 efek di atas, kopi juga meningkatkan jumlah kalori yang diserap tubuh, sehingga sangat mungkin menjadi penyebab meluasnya lingkar pinggang dan menggagalkan program diet yang anda jalankan.

Yang terakhir, sudah bukan rahasia lagi jika kopi dapat memberikan efek negatif pada lambung, terutama jika diminum saat perut masih kosong.

Minum kopi saat kondisi perut masih kosong bisa memicu meningkatnya cairan asam di pencernaan, yang kemudian bisa mengiritasi lapisan usus, menyebabkan maag, atau menyebabkan gangguan asam lambung.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner