-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

6/13/2018

6 Treatment Rambut Rontok Mudah & Efektif

Maksud dan tujuan dari setiap orang ingin memiliki rambut yang sehat, kuat dan indah. Namun, dalam kenyataannya, masih banyak orang yang mengalami masalah rambut rontok. Rambut rontok tidak hanya dialami oleh perempuan, namun juga laki-laki. Rambut rontok dapat terjadi karena banyak faktor seperti pola makan yang tidak sehat, penyakit tertentu, ketidakseimbangan hormonal, dan gaya hidup yang buruk.

Treatment Rambut Rontok

Tidak semua kerontokan rambut merupakan kondisi serius, namun jika jumlah rambut yang rontok terus bertambah dan tidak segera diatasi maka bisa menjadi masalah yang serius. Berikut adalah beberapa penyebab rambut rontok yang perlu diketahui:
  1. Pola makan yang tidak sehat

  2. Polusi udara, makanan junk food, dan makanan olahan menghasilkan produk sampingan berbahaya yang masuk ke dalam tubuh dan memengaruhi kesehatan rambut. Konsumsi makanan yang tidak seimbang, kurangnya vitamin dan mineral dalam makanan, dan kurangnya cairan dapat mempengaruhi kesuburan rambut.

  3. Penggunaan produk rambut tertentu

  4. Penggunaan produk rambut seperti penata rambut, cat rambut, dan pemutih rambut dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan rambut menjadi rontok.

  5. Stres dan gaya hidup yang buruk

  6. Ketegangan emosional, kelelahan, dan stres berlebihan dapat memicu kerontokan rambut. Menunda-nunda waktu tidur dan tinggal di zona komfort juga dapat memengaruhi kesehatan rambut.

  7. Efek samping obat-obatan

  8. Konsumsi obat-obatan tertentu juga terbukti dapat memicu kerontokan rambut. Obat-obatan ini termasuk obat kanker, obat untuk kondisi tekanan darah tinggi dan obat hormonal.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah rambut rontok. Berikut adalah solusi yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok:

  1. Perbaiki pola makan Anda

  2. Konsumsilah makanan sehat dan seimbang yang mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan zat besi. Konsumsi makanan yang kaya akan omega-3 yang dapat ditemukan dalam ikan salmon, kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain itu, perbanyaklah minum air putih untuk menjaga kelembapan rambut.

  3. Hentikan penggunaan produk kimia untuk rambut

  4. Hentikan penggunaan produk kimia yang dapat merusak folikel rambut seperti penggunaan cat rambut, pemutih rambut, dan penggunaan penata rambut yang berlebihan. Apabila Anda ingin menggunakan produk rambut, pilihlah produk yang lembut dan berbahan alami.

  5. Luangkan waktu untuk bersantai dan menenangkan diri

  6. Beristirahatlah dengan baik, tidur cukup, dan hilangkan stres dengan terapi seperti yoga atau meditasi. Lakukan olahraga secara teratur untuk membantu meningkatkan aliran darah di kepala dan merangsang pertumbuhan rambut.

  7. Gunakan produk rambut yang baik dan sesuai

  8. Pilihlah produk rambut yang terbuat dari bahan alami dan mengandung nutrisi penting seperti vitamin dan protein yang dapat membantu menguatkan folikel rambut dan mencegah rambut rontok. Pilihlah produk rambut, seperti shampoo, yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut Anda.

  9. Cari bantuan medis

  10. Jika kerontokan rambut terus berlanjut dan tidak kunjung membaik, segeralah berkonsultasi dengan dokter ahli atau spesialis rambut. Dokter akan memberikan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi rambut Anda.
Kesimpulannya, rambut adalah aset berharga yang harus dijaga dengan baik. Kerontokan rambut dapat terjadi pada siapa saja, namun dengan melakukan perawatan rambut yang baik dan mengikuti solusi-solusi di atas, masalah rambut rontok dapat diatasi dan kepala Anda akan kembali dihiasi oleh rambut yang sehat dan indah.

Akhir kata, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan membantu Anda dalam menangani masalah rambut rontok yang Anda hadapi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner