-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

7/02/2013

7 Langkah Tepat Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit wajah berminyak dapat menimbulkan berbagai masalah-masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan sebagainya, namun jangan khawatir, dengan perawatan yang tepat anda dapat menghindari masalah akibat kulit wajah berminyak dan mengurangi kandungan minyak di kulit.

Perawatan kulit berminyak

Berikut beberapa tips bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang berminyak.

Selalu bersihkan tangan sebelum menyentuh wajah

Tangan yang kotor mengandung banyak sekali bakteri yang rentan menyebabkan terjadinya jerawat, maka ada baiknya bersihkan tangan sebelum menyentuh wajah.

Hindari potongan rambut yang mengenai wajah

Memiliki model rambut seperti poni rambut dapat menutupi pori-pori kulit wajah, selain itu kandungan minyak di rambut bisa membuat kulit wajah semakin berminyak.

Gunakan masker wajah untuk kulit berminyak

Gunakan masker wajah yang khusus untuk kulit berminyak dengan jenis mineral clay sehingga ramah di kulit serta dapat mengangkat kelebihan minyak dengan maksimal.

Jangan basuh wajah dengan air yang terlalu panas

Anda juga tidak boleh membasuh wajah yang kotor dengan air hangat atau terlalu panas karena akan membuat pori-pori kulit terbuka dan memicu masuknya bakteri.

Gunakan make up khusus kulit berminyak

Jika kulit anda termasuk berminyak, gunakan make up yang khusus untuk kulit berminyak. Ini dilakukan untuk mengurangi minyak berlebih dalam wajah anda.

Gunakan face paper

Face paper merupakan cara paling praktis agar wajah bebas dari minyak. Cara tersebut juga dapat membantu memelihara makeup agar lebih awet dalam waktu singkat tanpa harus menghapus dan retouch lagi.

Gunakan sabun muka khusus untuk kulit berminyak

Anda juga harus menggunakan sabun pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Dengan memakai facial poam khusus bisa membantu mengurangi kadar minyak dalam wajah.

Itulah 7 tips penanganan dan perawatan kulit wajah berminyak untuk menghindarkan anda dari masalah wajah lainnya seperti jerawat dan flek hitam.
Semoga bermanfaat
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner