-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

7/03/2013

Metode KB Aman Bagi Pengantin Baru

Seperti sudah saya tulis di artikel sebelumnya, KB untuk pengantin baru, amankah? tidak ada metode KB yang menghambat anda untuk hamil jika nanti anda kehendaki, namun dengan banyaknya pilihan cara ber-KB, jenis KB apa yang paling aman digunakan oleh pengantin baru?

KB untuk pasangan baru

Metode KB yang paling disarankan oleh dokter untuk pasangan baru adalah IUD atau Intra Uterine Device yang dipasang di dalam rahim.

IUD terkenal sebagai alat kontrasepsi yang sangat ampuh mencegah kehamilan dengan cara kerja menghambat pertemuan sperma dengan ovum, dengan jangka efektifitas yang lama.

Ini lebih menguntungkan dibanding pil yang rentan terlewat atau lupa anda minum.

Namun, dibalik keefektifannya, ada beberapa laporan keluhan dari penggunaan IUD ini, diantaranya perubahan siklus haid hingga rasa sakit yang lebih terasa saat haid dibanding sebelum menggunakan alat kontrasepsi ini.

KB untuk pengantin baru

Selain IUD, pilihan metode kontrasepsi yang dapat anda pilih adalah menggunakan kondom saat berhubungan, ini merupakan metode KB untuk pengantin baru yang paling aman dan tanpa efek samping.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner