-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

2/19/2013

5 Cara Mengatasi Sakit Gigi atau Gusi Bengkak

cara mengatasi sakit gigi
Kamu pernah mengalami sakit gigi seperti Toto tompel? wah, rasanya ga enak kan? serasa hidup enggan mati tak mau,hehe.. Sebenarnya, cara mengatasi sakit gigi terutama yang diakibatkan oleh gusi bengkak mudah qo, ingin tahu? simak 5 tips berikut.

Mengobati sakit gigi

1. Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan garam yang dicampur air hangat sangat efektif untuk meringankan rasa sakit, berkumurlah terus hingga rasa sakit berkurang.

2. Perbanyak minum air

Banyak minum air putih, ternyata tak hanya membantu mencegah penuaan dini, tapi juga membantu mengatasi sakit gigi. Dengan banyak minum air putih maka produksi air liur akan bertambah, dan air liur mampu membunuh bakteri-bakteri dalam mulut.
Hati-hati jangan ampe netes keluar air liurnya, hehe..

3. Sering-sering bersihkan kotoran di gigi

Pasti kamu jarang sikat gigi ya? hayoo.. ngaku? sering-sering bersihkan gigi kamu, sisa makanan di mulut juga dapat menyebabkan sakit pada gigi, terutama gigi berlubang, sikat gigi atau membersihkan sisa makanan dengan tusuk gigi dapat membantu membersihkan mulut & gigi dan meringankan sakit gigi.

4. Memijat gusi

Untuk sakit gigi karena gusi bengkak, lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar pada gusi yang sakit, lakukan sendiri saja ya, tidak usah ke panti pijat.

5. Perbanyak vitamin c

Banyak-banyak mengkonsumsi vitamin c dapat membantu kamu terhindar dari sakit gigi.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, rawat selalu kebersihan gigi kamu dan periksakan ke dokter setiap 6 bulan sekali (kalo ga salah..)

Semoga 5 tips mengatasi sakit gigi yang saya tulis bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner