-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

7/01/2013

Inilah Faktor Penyebab Umum Rambut Rontok

Kerontokan rambut terjadi pada perempuan maupun laki-laki, tidak hanya pada usia tua, namun juga tak jarang terjadi di usia remaja, melalui artikel kali ini mari kenali apa saja penyebab kerontokan rambut yang paling umum

Kerontokan rambut

Dari survei dan penelitian yang dilakukan, penyebab kerontokan rambut untuk pria dan wanita yang paling banyak ditemui sebanyak sekitar  95-96%  adalah kondisi bernama androgenetic alopecia, yaitu kondisi terjadinya peningkatan androgen dalam aliran darah.

Androgen adalah hormon yang bertanggung jawab untuk konversi enzim reduktase alpha-5 menjadi DHT yang melemahkan folikel rambut.

Penyebab kerontokan rambut

Penyebab lain rambut rontok yang umum adalah penyakit dan infeksi, yaitu ketika kondisi dari darah, kulit dan tiroid menghambat nutrisi sel, hal tersebut menyebabkan produksi rambut yang lemah dan rapuh .

Obat-obatan dan kemoterapi juga merupakan salah satu alasan untuk kebotakan, dan penyebab kerontokan rambut yang terakhir adalah stres dan status gizi.

Setelah mengenal penyebab kerontokan rambut di atas, silahkan baca juga tips-tips seputar kerontokan rambut melalui artikel-artikel yang saya kumpulkan di label perawatan rambut.
Semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner