-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

12/08/2013

Tips Memilih Obat Pemutih Kulit

Mencari dan memilih produk kecantikan yang aman digunakan itu sebenarnya bisa dibilang susah-susah gampang. Ini karena terdapat banyak produk kecantikan dipasaran yang sulit atau tidak kita ketahui kandungan serta efek sampingnya jika kita tidak mencobanya langsung.

Salah satu hal yang paling sulit adalah saat memilih produk pemutih kulit atau produk kecantikan untuk memutihkan kulit, penyebab paling mendasar adalah karena jenis kulit pada tiap orang yang berbeda-beda (baca tips mengetahui jenis kulit)

Tips memilih obat pemutih kulit

Hal yang berbahaya adalah apabila anda sampai salah memilih produk pemutih kulit yang akan anda gunakan, yang akan menimbulkan masalah umum pada kulit seperti iritasi,alergi hingga luka.

Berikut 3 tips penting memilih obat pemutih kulit berdasarkan jenis kandungan yang terdapat pada obat pemutih kulit tersebut, sehingga diharapkan anda dapat lebih cermat dalam memilih produk pemutih kulit yang akan anda gunakan

Zat Pewarna & Pewangi

Rhodamin B, adalah suatu zat pewarna yang umumnya di gunakan dalam industri kertas. Zat ini termasuk berbahaya karena dapat menyebabkan kulit rentan terhadap reaksi alergi dan dapat memicu iritasi.

Zat Pewangi dalam produk pemutih kulit pun dapat merusak pigmentasi kulit jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

SLS ( Sodium lauryl Sulfate)

Biasanya zat ini ditemukan terkandung di dalam produk pembersih noda seperti deterjen dan sabun. Jika zat ini digunakan di kulit wajah,biasanya membuat kulit menjadi memerah selama kurun waktu tertentu

Mineral Oil

Biasanya memang pada produk pemutih kulit yang aman, kandungan mineral oil dalam produk pemutih tersebut mempunyai tingkat kemurnian yang paling tinggi. Yang membuatnya berbahaya adalah jika tingkat pemurniannya rendah.

Tingkat pemurnian rendah menyebabkan mineral oil tersebut tidak bisa menyerap ke dalam sel pori-pori kulit hingga kemudian menyebabkan masalah pada kulit terutama wajah, contohnya adalah munculnya komedo pada wajah anda.

Lalu bagaimana memilih produk pemutih kulit yang aman? Saya kumpulkan rekomendasi produk pemutih kulit di 6 produk pemutih kulit yang aman digunakan, semoga bermanfaat.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner