7 Tips Membeli HP Bekas


Membeli handphone 2nd atau seken sering menjadi pilihan bagi sebagian orang karena harga nya jauh lebih terjangkau dibanding ponsel baru.
Untuk kamu yang berniat membeli handphone bekas, berikut 7 tips memilih HP 2nd agar kamu tidak kecewa setelah membeli.

Tips membeli ponsel seken

Beberapa hal penting berikut haruslah menjadi perhatian.

Harga

Cek terlebih dahulu harga pasaran ponsel yang anda incar, meskipun terdapat perbedaan, haruslah tidak lebih dari Rp50.000,-
Harga di tiap toko mungkin berbeda, pertimbangkan untuk berkeliling lebih lama di sentra ponsel untuk mendapatkan handphone bekas dengan harga yang paling murah.

Baterai

Baterai nge-drop sering menjadi masalah saat membeli HP 2nd, cek kondisi baterai sebelum memutuskan membeli, perhatikan permukaannya apakah sudah menggembung? cek juga dengan membuka fitur-fitur multimedia di handphone tersebut, apakah kondisi batre naik dan turun?

Layar

Perhatikan juga kondisi LCD dari ponsel yang akan kamu beli, jika terdapat noda menghitam atau bercak dapat dipastikan LCD rusak atau pernah di servis.

Segel

Perhatikan segel yang menutup baut, apakah masih utuh? tidak ada? atau ada namun hanya segel konter? kondisi segel dapat menunjukkan apakah ponsel tersebut pernah di service.

Kondisi Signal

Cek kondisi signal dari ponsel yang akan kamu beli.
Untuk apa membeli ponsel no signal yang biaya perbaikannya saja di atas seratus ribu?

Cek IMEI

Untuk men-check nomor IMEI dari ponsel yang akan kamu beli, masukan kode *#06# , dan samakan nomor IMEI yang muncul di layar dengan nomor yang terdapat di dus.

Garansi

Untuk ponsel keluaran lama garansi mungkin sudah tidak berlaku, namun pertimbangkan untuk memilih ponsel bekas yang memiliki paling tidak 3 bulan garansi lagi.

Semoga 7 tips memilih ponsel bekas atau seken di atas bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membeli.
Cara Cepat Hamil Alexa Cintai Diri Fortitoo