-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

3/07/2012

6 Gejala Rambut Rontok dan Faktor Penyebabnya

Rambut rontok dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk pola makan, kekurangan mineral, obat-obatan, stress, polusi, dan faktor genetika.

Sering memakai helm dan topi juga dapat meningkatkan rambut rontok. Tercatat satu dari tiga orang mengalami masalah kerontokan rambut, terutama perempuan.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan jenis-jenis gejala dan penyebab masalah kerontokan pada rambut.

Penyebab rambut rontok


Rambut rontok (alopecia) dapat terjadi pada usia berapa pun, dan tidak selalu mudah untuk mengidentifikasi penyebab di balik rambut rontok dalam kasus per-individu tetapi alasan umumnya disebabkan oleh faktor genetika, penuaan, penyakit, stress dan pola makan yang buruk.

Bahkan melahirkan dapat memicu kerontokan rambut bagi sebagian wanita.

Ada beberapa jenis gejala rambut rontok, diantaranya sebagai berikut:

  • Androgenic alopecia 

Adalah bentuk paling umum dari kerontokan rambut. Hormon dan genetika tampaknya memainkan peran utama di sini.

Statistik menunjukkan bahwa jenis kerontokan rambut ini dialami 30% pria di usia 30.

Bagi wanita., rambut menipis awalnya pada daerah depan dan bergerak menuruni sisi kepala, kerontokan tersebut cenderung mempengaruhi kebanyakan wanita setelah masa menopause.

  • Toxic alopecia

Jenis kerontokan rambut yang terjadi setelah mengalami stress fisik atau emosional.

Hal-hal seperti penyakit, infeksi kulit kepala, tiba-tiba kehilangan berat badan, operasi, obat-obatan, dan kehamilan / persalinan dapat menyebabkan kerontokan rambut jenis ini. Juga dapat disebabkan oleh penyakit seperti lupus, diabetes, dan penyakit tiroid, pengobatan kemoterapi, obat penyakit jantung, dan terapi radiasi.

  • Alopecia areata

Ini sebenarnya adalah sebuah kelainan kulit yang menyebabkan rambut di daerah kulit yang terkena rontok.

Biasanya kulit kepala atau jenggot dan diduga disebabkan oleh autoimun.

Jenis kerontokan rambut ini paling umum terjadi pada mereka yang masih berusia muda, dan terjadi hanya sementara ( rambut akan tumbuh kembali )

  • Alopecia universalis atau totalis

Kerontokan jenis ini menyerang seluruh rambut di tubuh, termasuk alis dan bulu mata. Biasanya terjadi karena masalah psikologis dan rambut akan sulit untuk tumbuh kembali.


  • Trikotilomania

Ini adalah kasus rambut rontok karena tertarik atau patah, kerontokan jenis ini dapat ditanggulangi dengan pengobatan yang tepat.

  • Scarring alopecia

Adalah masalah rambut rontok yang terjadi di lokasi bekas luka atau daerah yang rusak seperti luka bakar atau kanker kulit.

Mengatasi Kerontokan Rambut
Untuk anda yang saat ini mengalami masalah kerontokan rambut dan sudah mencoba berbagai solusi namun tidak juga menghentikan kerontokkan rambut yang anda alami, silahkan anda coba dan buktikan khasiat dari RJ Sigi-F Shampoo, shampoo yang direkomendasikan oleh para ahli kecantikan rambut untuk menguatkan akar rambut dan menghentikan kerontokkan, silahkan klik disini dan semoga artikel kali ini bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner