-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

5/01/2013

Inilah Tanda Menjelang Persalinan atau Kelahiran Bayi

Setelah melewati masa kehamilan, maka sampailah ibu pada hari-hari menjelang kehadiran sang buah hati, untuk mepersiapkan segalanya dengan baik, sangat dianjurkan agar ibu dan suami mengenal tanda-tanda menjelang persalinan.

Bagi anda yang saat ini memasuki bulan persalinan, berikut tanda-tanda menjelang saat persalinan atau kelahiran 

Tanda menjelang kelahiran

Berikut tanda umum menjelang persalinan yang sebaiknya anda ketahui

Pembukaan mulut rahim

Ditandai dengan keluarnya lendir penyumbat mulut rahim dengan tekstur yang sangat kental dan bercampur sedikit darah.

Rasa sakit pada bagian perut

Rasa sakit ini disebabkan oleh pembukaan rahim dan tulang panggul akibat dorongan janin, rasa sakit ini dirasakan umum pada persalinan pertama namun tidak lagi dirasakan pada persalinan kedua dan seterusnya.

Pecah ketuban

Tanda selanjutnya adalah pecahnya air ketuban yang akan mengalir hingga saat persalinan, air ketuban umumnya memiliki warna bening dan tidak berbau, segera pergi ke dokter jika anda mendapati air ketuban sudah keluar.

Kontraksi otot rahim

Menjelang saat-saat persalinan, ibu akan merasakan kontraksi otot rahim yang membuat ibu merasa mulas, atau seperti kram perut yang terjadi secara teratur dan berlanjut.

Kontraksi akan semakin sering dan terjadi dengan durasi singkat menjelang saat saat kelahiran, karena ini merupakan proses mendorong janin keluar dari rahim.

Semoga dengan mengenal tanda tanda menjelang persalinan di atas anda dan suami tidak panik dan dapat mempersiapkan semuanya dengan baik.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner