-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

2/07/2012

Cara Cepat Melangsingkan Perut

Banyak sekali pembahasan mengenai cara mengecilkan perut bagi anda yang mengalami masalah dengan kegemukan, tentu saja tidak ada cara yang ajaib, semua butuh proses, dan semoga artikel saya kali ini membantu anda yang sedang mencari solusi cara mengecilkan perut.

Cara mengecilkan perut

  • Makan sarapan.

Tips ini mungkin tampak kontraproduktif jika anda mencoba untuk menurunkan berat badan, namun studi menunjukkan bahwa makan sarapan satu jam setelah bangun menjaga tingkat insulin anda dan kolesterol LDL anda (jenis yang buruk) di tingkat yang lebih rendah.

Lakukan sarapan yang terjadwal setiap hari, akan lebih baik jika anda sarapan segera setelah bangun tidur. Perbanyak protein dan serat makanan dalam sarapan anda karena mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada gula halus dan karbohidrat kompleks. Disarankan untuk mengkonsumsi telur, selai kacang, buah segar dan sayuran. Silahkan baca juga artikel tips sarapan kaya protein.

  • Hindari Stress

Penelitian menunjukkan bahwa sekresi kortisol (hormon tubuh yang diproduksi selama masa stress) mempunyai korelasi dengan peningkatan lemak perut.

Sisihkan waktu untuk bersantai. Bahkan jika itu hanya 15 menit pada waktu istirahat anda, cobalah untuk menemukan waktu untuk hanya menutup mata anda, bernapas dalam-dalam, dan melupakan semua kekhawatiran anda.

  • Berjalan 10.000 langkah sehari.

Dalam sebuah studi di mana sekelompok orang diminta untuk mengurangi langkah mereka sehari-hari dari sekitar 10.000 menjadi kurang dari 1.500 (tanpa mengubah diet mereka), lemak perut mereka meningkat sebesar 7% setelah hanya 2 minggu.

Dapatkan pedometer dan cobalah untuk meningkatkan jumlah langkah yang anda ambil setiap hari. Biasakanlah naik tangga dibanding lift, cobalah juga untuk berdiri dan berjalan sebanyak 30 langkah setiap 30 menit.

  • Minum banyak air.

Studi menunjukkan bahwa secara konsisten minum air sepanjang hari dapat membantu metabolisme tubuh lebih aktif. Selain itu, minum lebih banyak air membantu tubuh anda membuang limbah & racun dan meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan.
Bawa botol air saat anda bepergian, sehingga anda dapat minum setiap kali anda merasa haus.

Hindari mitos yang salah


Sit up

Sit up dapat membantu mengencangkan otot perut anda, namun tidak dapat menghilangkan lemak, alih-alih mengecilkan perut, perut anda justru akan terlihat lebih besar karena otot perut yang terbentuk.

Resiko yang mungkin timbul dari perut yang besar

Lemak perut dapat berkaitan dengan penyakit jantung, diabetes, dan kanker, itu karena sel-sel lemak dapat menghasilkan hormon dan zat-zat yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda (misalnya peningkatan resistensi insulin dan atau resiko kanker payudara).

Jadi, selamat menjalankan tips yang telah saya rangkum dalam artikel cara mengecilkan perut kali ini, sebelum anda menyesal dengan resiko nya.
Semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page
 
banner

Delivered by FeedBurner