loading...
loading...

11 Tips Belanja Perlengkapan Bayi Hemat & Lengkap

Salah satu ritual paling menyenangkan dalam rangka menyambut kelahiran bayi adalah belanja peralatan bayi, menyenangkan namun juga bisa membingungkan. Sedikit membantu anda dalam menyusun daftar belanja perlengkapan untuk menyambut bayi anda, berikut tips belanja perlengkapan bayi

Belanja Perlengkapan Bayi

Ada beberapa produk perlengkapan bayi yang masuk dalam katagori wajib atau sangat dibutuhkan yang akan disertai dengan tips belanja nya berikut ini.
  1. Baju bayi

  2. Baju bayi merupakan perlengkapan paling awal yang harus anda persiapkan. Jumlah yang dapat dikategorikan cukup adalah sekitar 1 lusin baju tangan panjang dan 1 lusin baju tangan pendek, namun ingat, jangan berlebihan membeli baju bayi karena ukuran tubuh bayi akan dapat cepat membesar hanya dalam beberapa hari pasca kelahirannya, sehingga dikhawatirkan baju yang anda beli tidak bisa dipakai lagi.

  3. Celana bayi

  4. Sebaiknya sesuaikan jumlah celana bayi, baik celana panjang dan pendek dengan jumlah baju bayi yang anda beli. Celana bayi akan cukup lebih lama daripada baju bayi

  5. Kain bedong

  6. Kain bedong dipergunakan untuk membungkus badan bayi agar tetap hangat. Jumlah minimal yang disarankan adalah sekitar 10 hingga 12 helai kain bedong, jangan terlalu banyak karena umumnya kain ini hanya diperlukan selama 2 sampai 3 minggu saja.

  7. Gurita

  8. Gurita dipergunakan untuk menutup pusar bayi. 6 sampai 10 helai kain gurita sudah mencukupi kebutuhan anda

  9. Sarung tangan dan kaus kaki

  10. Sarung tangan dipakaikan pada tangan bayi untuk mencegah dia mencakar wajahnya sendiri, sedangkan kaos kaki digunakan untuk menjaga kaki bayi tetap hangat. 6 sampai 8 pasang kaus kaki dan sarung tangan merupakan jumlah yang disarankan.

  11. Hanger atau gantungan baju

  12. Karena sering mengompol dan BAB, anda akan sering mencuci baju dan celana bayi. Hanger atau gantungan cucian baju bayi bisa menjadi perlengkapan yang praktis untuk menjemur dan menyimpan pakaian bayi anda

  13. Popok

  14. Popok adalah perlengkapan bayi yang akan paling rutin anda beli. Sebagai persiapan menjelang kelahiran, ada baiknya anda mempersiapkan minimal 12 popok kain dan 4 lusin popok sekali pakai.

  15. Perlengkapan tidur bayi

  16. Kasur bayi beserta bantal, guling, dan selimut, perlak untuk alas agar ompol bayi tidak membasahi kasur, serta kelambu merupakan perlengkapan tidur bayi yang sebaiknya anda persiapkan

  17. Perlengkapan mandi

  18. Untuk perlengkapan mandi bayi biasanya dijual secara paketan. Diluar produk paket, persiapkan juga washlap dan handuk bayi.

    Kulit bayi masih sangat sensitif, perhatikan perubahan kulit bayi saat anda menggunakan produk mandi tertentu, jika terlihat tanda iritasi atau alergi, sebaiknya segera hentikan penggunaan produk tersebut.

  19. Tas Perlengkapan

  20. Tas perlengkapan bisa dipergunakan untuk membawa perlengkapan bayi saat akan bepergian, untuk jumlah dan model bisa disesuaikan dengan keinginan anda.

  21. Perlengkapan lainnya

  22. Selain perlengkapan di atas, jika diperkirakan akan dibutuhkan, sebaiknya siapkan juga termometer untuk mengukur suhu tubuh bayi, breast pump untuk antisipasi ASI keluar tidak lancar atau terlalu berlebih, dan botol susu bayi.

Tips di atas merupakan tips belanja perlengkapan bayi dengan kategori jumlah yang cukup, karena jika berlebihan pun akan menjadi pemborosan mengingat beberapa perlengkapan bayi hanya akan dibutuhkan sebentar saja.

Untuk anda yang mempunyai tambahan, atau ingin berbagi saran serta tips belanja perlengkapan bayi, silahkan pergunakan kolom komentar di bawah, semoga bermanfaat.
loading...

Bukan jamannya lagi susah cari kerja
Anda mau kerja apa ? Mau gaji berapa ?
Silahkan tentukan pilihan anda, Klik Disini
Jangan Sia-siakan Peluang. Temukan Pekerjaan dan Bayaran Yang Cocok Untuk Anda
Raih Masa Depan Lebih Cerah