-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

5/23/2014

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Keputihan saat hamil merupakan sebuah efek dari perubahan hormon yang bisa bersifat normal maupun abnormal. Bagi anda yang merasakan keputihan saat hamil yang anda alami merupakan keputihan tidak normal, berikut sagalapedia berikan tips cara mengatasi keputihan saat hamil.

Keputihan Saat Hamil

Pada masa kehamilan, seorang perempuan mengalami perubahan secara hormonal yang memicu keputihan, penyebabnya adalah aliran darah yang meningkat ke area genital yang memicu bertambahnya cairan di area miss V.

Jika anda pernah membaca artikel sebelumnya mengenai 3 jenis keputihan di masa hamil dan bahayanya, telah dijelaskan bahwa secara umum keputihan di masa awal kehamilan biasanya dipicu oleh pertumbuhan jamur Candida Sp.

Jamur candida sp ini akan meningkat pertumbuhannya menjelang masa persalinan yang kemudian rentan menimbulkan infeksi.

Selain jamur, keputihan saat hamil juga mungkin disebabkan oleh bakteriosis vaginalis (BV) dengan ciri keputihan yang disertai dengan rasa gatal.

Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Yang harus anda waspadai jika mengalami keputihan pada masa hamil adalah jika keputihan disertai dengan tanda keputihan abnormal berikut ini,
  1. Cairan keputihan bertekstur kental dan lengket
  2. Cairan keputihan yang keluar berwarna putih kekuningan
  3. Keputihan disertai dengan rasa gatal, dan
  4. Cairan keputihan memiliki aroma atau bau yang pekat.
Sangat penting untuk melakukan pemeriksaan oleh ahli medis jika anda mengalami gejala keputihan tidak normal saat hamil di atas agar anda bisa segera mendapatkan saran yang tepat mengenai cara mengatasi keputihan saat hamil sebelum menimbulkan efek samping berbahaya bagi kehamilan anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner