-->
banner sagalapedia

23 Inspirasi Hadiah Ultah Untuk Pasangan Kamu

Pasangan kamu sebentar lagi ulang tahun ? bingung nyari hadiah yang tepat? yang lain juga sama qo, hehe.. Buat kamu yang masih bingung me...

banner sagalapedia
banner sagalapedia

8/12/2013

Rutin Minum Pil KB Tapi Kok Hamil?

Hamil walau rutin minum pil KB, mungkinkah? dan kenapa? bukankah pil KB adalah salah satu pilihan kontrasepsi yang efektif untuk mencegah kehamilan? mari kita ulas kenapa masih dimungkinkan hamil walau anda rutin mengkonsumsi pil KB.

Hamil saat menggunakan pil KB

Pil KB terkenal efektif mencegah kehamilan jika dikonsumsi secara rutin, terjadwal dan teratur, namun jika terlewat atau diminum secara kurang rutin pil KB justru memungkinkan terjadinya kehamilan.

Cara kerja dari pil kontrasepsi adalah mengeluarkan hormon yang dapat mencegah ovarium menghasilkan sel telur, dengan sarat harus diminum setiap hari dengan teratur untuk mendapatkan pencegahan akan kehamilan yang efektif.

gambar pil kb
Pil KB sendiri merupakan salah satu pilihan kontrasepsi yang paling banyak dipilih baik oleh pengantin baru maupun pasangan suami istri yang telah lama menikah karena mudah digunakan, tidak mengganggu sensasi berhubungan, dan relatif tidak mengganggu siklus haid.
Namun bagi anda yang kurang terbiasa rutin meminum obat, penggunaan pil KB kurang tepat bagi anda karena meningkatkan resiko hamil.

Semoga artikel hamil setelah meminum pil KB ini bermanfaat, silahkan anda baca juga benarkah pil KB dapat menyebabkan gemuk?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner